Senin, 04 Oktober 2010

Berorganisasi memberikan saya banyak pengalaman

Berorganisasi memberikan saya banyak pengalaman

Saat ini banyak sekali organisasi yang telah dan sedang didirikan oleh para siswa-siswa, remaja, mahasiswa, dan lain sebagainya. Salah satunya Paduan Suara.
Paduan suara sendiri merupakan suatu organisasi yang ada pada sekolah-sekolah atau pada universita-universitas, salah satunya pada kampus saya ini, pada awalnya saya memang dari saya SMP dan SMK saya sudah mengisi acara perpisahan sekolah, saya dan teman-teman bernyanyi untuk perpisahan sekolah kami.
Dengan seringnya saya bernyanyi saya ingin memperdalamnya dengan mendaftar sebagai anggota Paduan Suara yang telah ada di kampus saya, kebetulan saat itu sedang ada pendaftaran untuk menjadi anggota Paduan Suara dikampus saya, tidak menunda-nunda waktu saya langsung mendaftar.
Memang saya tidak mempunyai suara yang sangat bagus, setidaknya saya bisa berlatih di Paduan Suara ini, jadi saya tidak berfikirt lama lagi untuk mendaftar, setelah mengisi berbagai macam persyaratan akhirnya saya mengikuti diksar yang di adakan organisasi ini, dan kemudian saya mengikuti pelantikan untuk menjadi anggota.
Setelah saya menjadi anggota Paduan Suara saya menyadari bahwa organisasi ini sangat beda dan sebelumnya saya tidak pernah merasakan suatu organisasi yang benar-benar tersusun rapih seperti ini, maka dari itu saya tidak menyesal untuk terus melanjutkan diri saya untuk menjadi anggota Paduan Suara ini.
Dalam organisasi ini banyak pengalaman yang saya dapatkan, salah satunya saya dapat merasakan bernyanyi di depan orang-orang yang lebih banyak dari sebelumnya saya bernyanyi di perpisahan sekolah saya, pada saat penampilan pertama saya saya bernyanyi pada acara Sidang Doktor di kampus saya, dan disaksikan oleh Rektor kampus saya, selain itu pengalman lain adalah bernyanyi di JCC, ini lebih banyak lagi orang-orang yang menyaksikan saya dan teman-teman bernyanyi, beribu-ribu orang yang hadir.
Selain saya dapat pengalaman yang sebelumnya saya belum rasakan, saya juga memiliki pengalaman lain yaitu menjadi panitia PPSPPT UNIVERSITAS kampus saya, ini ditawarkan langsung oleh pihak kampus, dulu saya yang menjadi peserta tetapi saat ini saya yang menjadi panitia, ini pengalaman yang lebih mengejutkan ,yaitu saya harus mendata satu persatu mahasiswa baru, sedangkan pada saat itu adalah hari pertama jadwal PPSPPT UNIVERSITAS, makanya banyak sekali mahasiswa yang harus saya data. Kebetulan saat itu saya menjadi perwakilan UKM yang saya jalani.
Dari berbagai pengalaman itu semua saya merasa senang karena banyak pengalaman yang positif yang saya dapat, dan saya juga mendapatkan teman-teman baru yang memang berbeda – beda, selain itu saya juga bisa dikenal oleh para dosen karena saat acara besar seperti wisuda saya dapat bertemu dengan dosen-dosen yang mengajar saya dikelas.
Banyak pengalaman yang saya dapat, lucunya saat saya mengisi acara Wisuda di JCC, saya dan teman-teman ada di dalam majalah kampus kami, dan sangking senangnya saya melihat foto saya dan teman-teman berada di majalah, maka majalah itu saya bawa pulang kerumah untuk saya tunjukan kepada orang tua saya.
Dari semua itu saya dapat menyimpulkan diri saya untuk lebih mendalami suatu organisasi yang saat ini saya tekuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar