Senin, 04 Oktober 2010

hobi

Hobi

Hobi? Bicara masalah hobi, hobi itu sendiri menurut saya dapat membawa kita pada jalur yang benar dan tidak benar, mengapa saya dapat mengatakan seperti itu karena memang benar, apabila kita salah memanfaatkan hobi yang kita punya makam itu akan membuat kita menjadi salah arah.
Saat ini saya memiliki hobi untuk membuat kue, seperti kue nastar, awalnya saat bulan ramadhan tahun kemarin saya mencoba untuk membuat nastar sendiri, dengan resep yang dimiliki ibu saya.
Dari itulah saya mengawali hobi memasak saya, syukurnya untuk adonan pertama saya tidak mengecewakan, malahan itu menjadi awal yang bagus, saya mendapatkan banyak pujian dari kue yang saya buat itu.
Dengan hobi seperti ini yang saya miliki, mendapat tanggapan positif oleh kakak pertama saya, iya menyarankan saya untuk menjual kue hasil buatan saya kepada orang-orang terdekat, seperti saudara dan teman-teman.
Kebetulan juga saat lebaran tahun kemarin saya menghidangkan kue nastar buatan saya untuk para tamu yang dating, dan saat sepupu saya dating lalu iya mencicipi kue nastarnya, iya berminat untuk membeli kue nastar itu, karena iya merasa kue nastar itu enak dan memang pantas untuk dijual dengan harga yang berkualitas juga.
Dengan respon yang sangat menyenangkan dengan pengalaman pertama saya dalam membuat kue, saya jadi benar-benar berminat untuk memperkenalkan nastar buatan saya ini, karena respon yang baik dan banyak dari orang-orang di sekitar saya.

Senangnya memiliki hobi yang sangat memuaskan hasilnya.

Selain hobi yang dapat membuat kita , tidak menutup kemungkinan ada hobi yang dapat menjerumuskan kita pada jalan yang tidak benar seperti hobi untuk mengkonsumsi barang-barang terlarang, itu sangat membahayakan dirinya dan tentunya orang lain.
Bahaya untuk dirinya yaitu pasti dia akan dikucilkan orang lain karena hobinya itu, dan dapat merusak organ tubuh mereka, untuk oranglain kerugiannya itu adalah terancamnya keselamatan mereka karena bisa saja mereka si penikmat barang-barang terlarang itu nekat untuk mendapatkan uang yang mereka gunakan untuk membeli barang-barang itu dengan cara merampok sehingga orang lain merasa terancam keselamatannya atau lain sebagainya.
Contoh lain dalam dampak hobi yang kurang baik adalah, kebiasaan bermain internet, ini bisa jadi berdampak kurang baik karena apabila salah penggunaan maka akan berakibat kurang baik juga, sebaiknya kita harus bisa menempatkan diri kita dengan baik.
Penyaluran hobi yang baik maka akan berdampak baik juga maka dari itu salurkanlah hobi kita sesuai dengan kemampuan kita dan manfaatkan hobi kita menjadi sesuatu yang berguna bagi kita dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar