Rabu, 05 Oktober 2011

artikel kuliner

Nama : Vega Augesriana
Npm : 23209500
Kelas : 3EB08

Rumah makan BALPUSS
Rumah makan BALPUSS adalah sebuah rumah makan yang menyediakan menu makanan indonesian food, yaitu diantaranya nasi goreng , bakso , serta mie ayam, ayam presto. Rumah makan ini berlokasi di daerah Rawamangun, tepatnya di Jalan.Balai pustaka raya,Jakarta Timur. Pemilihan lokasi ini sudah cukup baik, karena berlokasi di dekat supermarket yang cukup ramai dan berada di pinggir jalan, sehingga mudah untuk di temui lokasinya.

Lokasi rumah makan BALPUSS





Proses pembuatan makanan di rumah makan ini sudah cukup higienis dan sudah cukup terjamin kebersihannya karena setiap karyawan yang memang bagiannya meracik atau membuat makanan tersebut sudah mensterilkan tangan mereka dengan mencuci tangan mereka, sehingga saat mengolah makanan, kuman yang ada di tangan mereka tidak tercampur dengan makanan yang sedang mereka olah.

Proses pembuatan makanan
Rumah makan BALPUSS menyediakan berbagai menu makanan, di antaranya :
• Paket nasi goreng sate dengan harga Rp 20.000
Nasi goreng ini dilengkapi dengan nasi goreng yang di tambahkan telur mata sapi serta sate sebagai tambahan dari menu ini, dan pelengkapnya yaitu acar, ketimun, tomat, serta kerupuk

Paket nasi goreng sate Rp 20.000


• Mie ayam special dengan harga Rp 12.000
Mie ayam ini merupakan salah satu menu favorite di rumah makan BALPUSS , karena memang rasanya yang enak, mie ayam ini menjadi special dengan di tambahkan bakso yang di taru di satu mangkuk yang berkuahkan kaldu ayam yang menjadikan mie ayam ini mendapat nilai lebih dari menu yang lainnya, serta dilengkapi dengan kerupuk pangsit yang membuat mie ayam ini semakin sempurna, dan tidak lupa di sediakan sambal yang cukup menambah kesegaran dari mie ayam ini.

Mie ayam special Rp 12.000
Menu lain diantaranya :
• Cah buncis ayam;
• Cuni goreng tepung;
• Gurame asam manis;
• Gurame goreng terbang ;
• Nasi gorweng seafood;
• Plecing kangkung;
• Sambal teri pete;
• Sapo tahu seafood;
• Udang goreng tepung;
• Udang mayonise;

Menu untuk minuman :
• Mocca float;
• Capucino float;
• Softdrink;
• dll

Ruang makan yang disediakan oleh rumah makan ini mengambil unsur minimalis, yang simpel tetapi tetap ramah lingkungan, engan menambahkan unsur ranting – ranting kayu yang sedah kering, sehingga tetap indah untuk dipandang.

Berbagai promo & pemasaran dilakukan oleh rumah makan ini, agar dapat lebih luas dikenal oleh para masyarakat yang memang belum mengetahui keberadaan rumah makan ini dan promo dilakukan untuk menarik para konsumen, salah satunya melalui potongan harga yang akan di berikan oleh pengunjung.

Menu promo
Karyawan yang bekerja di rumah makan ini sudah dibekali dengan sikap yang baik dan tentunya pelayanan yang cukup memuaskan para pengunjung, karena mereka tahu bahwa pembeli adalah raja , sehingga mereka berusaha untuk memberikan pelayanan yang memuaskan dan tidak mengecewakan para pengunjung.

Karyawan BALPUSS



Pemilik rumah makan ini mengatakan bahwa rumah makan ini sudah menjadi peluang usahanya sejak lama, bahkan sudah banyak para pengunjung yang menjadi langganan tetapnya, dan menjadikan menu yang ada di rumah makan ini sebagai menu untuk acara – acara besar mereka, dan ia juga memberitahukan bahwa terdapat menu – menu andalan di rumah makan ini yang menjadi jagoan dari para pengunjungnya, seperti ayam presto, nasi goreng sate serta mie ayam.
Pengunjung yang datang di rumah makan ini juga menjelaskan bahwa memang benar ayam presto dan mie ayam di rumah makan ini memang benar – benar enak dan harganya juga cukup terjangkau, selain itu penyajian dan pelayanan di rumah makan ini juga sudah cukup baik.

Pemilik ibu Betty “ kiri ” & pengunjung “ kanan ”

1 komentar:

  1. Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!

    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + website : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus