Sabtu, 12 November 2011

hanya satu inginku

Nama : Vega Augesriana
Kelas : 3EB08
Npm : 23209500
Tugas : softskill “ cerpen ”


Hanya satu inginku

Dalam hidup ini pasti setiap orang memiliki keinginan, dan semua keinginan yang dimiliki seseorang pasti akan mereka wujudkan dengan berbagai cara, tapi semua itu tidak akan berarti apabila Allah tidak menghendaki, begitu juga dengan cerita pendek yang memang nyata di lakukan oleh wanita ini.
Keinginan bukanlah suatu hal yang baru lagi bagi kita, saat ini hanya satu inginku yaitu membahagiakan orang tua yang sudah melahirkan aku ke dunia ini, setiap anak pasti memiliki keinginan yang sama seperti aku yaitu membahagiakan kedua orang tuanya, semua itu dapat kita wujudkan dengan memberikan hal - hal yang positif dan pastinya bisa membuat mereka tersenyum bahagia atas apa yang telah kita berikan itu.
Keinginan aku untuk membahagiakan mereka yaitu berawal dari kedua orang tua aku yang bekerja keras untuk menguliahkan aku, dimana ayah aku yang dulunya pemborong proyek namun sekarang ayah aku tidak sebagai pemborong proyek lagi, tetapi ia sekarang bekerja sebagai penunggu gudang, dulu hidup kami serba kecukupan tetapi keaddan yang membuat hidup kami seperti ini, tetapi semua itu tidak kami sesali karena kami yakin apa yang telah Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik untuk kjta, dan roda itu pasti berputar.
Selain ayah, mamah aku juga adalah seseorang yang menjadi panutan untuk aku, ia dahulu memiliki sebuah kantin yang cukup ramai di daerah mangga besar, namun karena kantin ia di gusur maka sekarang mamah berjualan kue untuk menambah uang kuliahku, sangat besar pengorbanan yang telah orang tua ku berikan, dari semua itu, itu lah yang membuat aku memiliki keinginan untuk membahagiakan mereka.
Memang saat ini aku belum bekerja , tetapi setidaknya aku bisa membuat mereka tersenyum sedikit, mamah ku ingin sekali melihat aku menjadi seorang Profesor dan bisa menjadi seorang dosen, dari keinginannya itulah saat ini aku mulai mengasah kemampuan aku dengan menjadi asisten laboratorium di kampusku, dan aku juga tidak hanya mau memberikan prestasi di bidang akademik saja, tetapi di bidang seni dan di bidang lainnya di luar akademik, yaitu sekarang ini aku juga menjabat sebagai anggota di suatu paduan suara di kampus ku, dan saat ini aku juga sudah memperoleh cukup banyak penghargaan, selain itu saat ini aku juga ingin sekali meringankan beban mereka dengan memperoleh beasiswa prestasi yang dikeluarkan oleh kampus ku, semua itu tidak sebanding dengan apa yang telah mereka lakukan kepada aku selama ini.
Tidak tega rasanya melihat ayah ku yang selalu panas – panasan saat bekerja dan mamah ku yang selalu bangun malam untuk membuat kue yang nanti paginya akan dijual di pasar, saat terbangun dari tidur ku dan mendapati mereka sedang tertidur lelap, saat itu juga janji ku kepada mereka terucap yaitu “ mamah & ayah, aku janji akan membuat kalian bangga dan memberikan kebahagiaan untuk kalian”.
Tentunya semua itu tidak hanya ucapan kosong yang aku lontarkan, tetapi itu menjadi sesuatu yang membuat aku kembali bangun dari kelelahan ku saat merasa putus asa, dan tetap berusaha dan berdoa untuk mewujudkan semua janji ku sebelum mereka menutup mata.
Selain itu aku juga ingin sekali membahagiakan keluargaku dan tentunya juga membahagiakan diriku sendiri, saat aku sukses nanti aku akan membuat panti asuhan untuk mereka yang hidupnya terlantar, dan membuat rumah kreatifitas untuk para seniman di jaln, dan tentunya membuat rumah pembinaan orang – orang yang jiwanya terganggu.
Aku yakin tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, tentunya aku yakin Allah mendengar doa ku dan usaha ku pasti akan Allah lihat
Semoga saja semua ini dapat terwujud.amin

1 komentar: